Friday, June 8

H-4

wohooo sesuai judul, H-4. lo tau H-4 menuju apa? yak, snmptn tertulis! hari besar yang sungguh2 besar karena emang pada dasarnya hari itu tuh bener2 hari besar -_- hari penentuan antara hidup atau mati, mengecewakan atau membahagiakan, moodbooster atau moodbreaker, sukses atau sukses banget wkwk. 
yooops gue akhirnya ikut snmptn tertulis brew karena gak lolos snmptn undangan, tapi ya gpp, namanya belom rejeki hahaah lagipula emang udah feeling gimana gitu sih walau sebenarnya terbesit sedikit harepan dalam diri ini *eaaa. dari kelas gue, ips 2. ada 3 siswa/i beruntung yg udah menikmati hasil jerih payahnya terlebih dahulu daripada yg lain. ada Palacio & Richard yang sama2 keterima di hukum undip, sama Rizka yang keterima di sastra indonesia unj. sebenernya ada sonja juga, dia masuk hukum undip juga hahaha gila hukum undip tempat reunian ips 2 kayanya -_- gue gak ngebayangin gimana indahnya tidur2 mereka di malem hari, gimana rasanya berojolin semua kotoran yg ada dalem perut mereka hffft pasti indah ya hahaha lah gue? gue masih harus bertarung di tengah medan perang, digantung ditengah-tengah kepastian, berlelah-lelah ria ngebawa2 bambu runcing - sebut aja bambu runcing karena otak gue belom pantes dianggep sebagai senapan - dan doa sebagai bentuk usaha untuk memenangkan peperangan. belom lagi ditambah rasanya hopeless takut ketembak sama lawan, mau kalian akui atau enggak, rasa itu pasti pernah terbesit di otak kalian. 
dan gue sendiri di sini sebenernya, kalo boleh jujur, udah hopeless banget sm snmptn. sugesti dari awal juga gak baik, gue takut sugesti ini ntar pengaruh ke hasilnya. gue butuh sesuatu yang bisa ubah mindset gue, sesuatu yg bisa memotivasi gue kalo gue-pasti-bisa. tapi gue belom menemukannya -__- satu2nya hal yg bisa menginspirasi gue cm orangtua gue, kalian juga udah pasti tau kan kenapa mereka?


anyway selain h-4, hari ini juga h-1. yoops, h-1 gue berangkat ke jogja buat ikut test snmptn ini. gue sengaja emang ambil di jogja, beerkat peraturan kewilayahan. dan keputusan gue ini sedikit memberatkan gue: 'apa iya gue sanggup ngebiarin semua pengorbanan orangtua gue yang maksimal ini menjadi suatu hal yg kandas seketika? apa iya gue tega ngebuat semua harapan yg udah memuncak menjadi sebuah keputusasaan yang hitam kelam pekat?' gue gak tega, gue gak mau, bahkan ngebayanginnyapun gue gak sanggup. hal ini nih yg selalu bikin gue ngedown :"(
kalo kata venny, "Kasih aja yaAllah cobaan terus, insyaAllah kuat. Tp tolong izinin tanggal 7 itu hadiah buat mama sama papa" and well, that was quotes of the month :")
siapapun yang baca postingan ini, doain gue ya, doain westcoast, doain eternity, doain semua insan yang tanggal 12-13 Juni ntar bakal ikut snmptn, dikasih kemudahan sama yang di atas, semoga apa yg diharapkan sejalan sama apa yg nantinya Allah akan kasih, aminnnn o:)

0 comments:

Post a Comment