Friday, November 12

I Love You

sebenernya tadi gua mau mosting satu hal ini, etapi nggatau kenapa malah nyeritain kejadian hari ini yang random abis. lanjut.........
selama 16 tahun gua hidup, berusaha tetep bisa ngirup udara, nafas, nggak lupa juga buat makan tidur. kadang-kadang nonton tivi, belajar, ngerjain tugas.
selama 16 tahun pula gua ngavisin waktu kadang sama temen, saudara, yang paling sering itu sama keluarga, dan nggak lupa sama kehadiran Allah :)
selama 16 tahun gue udah ngalamin gimana nggak adilnya hidup, bahagianya hidup, pahitnya hidup, terjalnya hidup.
dan di sela-sela kehidupan gue yang 16 tahun ini, gue sering ngalamin yang namanya di-pilih kasihin sama orangtua. ya I hope you know what I mean dah.

pernah nggak lo semua ngerasain gimana jadi di posisi gue.  saat mama, papa, bahkan adek lo nggak menganggap lo ada. menganggap kalo lo tuh invisible? kalo pernah, selamat. kalo nggak pernah, silahkan menggalau ria-_- pernah nggak lo ngerasa kalo mama papa lo itu pilih kasih. mereka lebih mengepentingkan adek-adek lo dibandingkan lo sendiri? pernah nggak lo ngerasa kalo mama papa lo itu ngga pernah perhatian dan peduli sama apapun hal yang menimpa lo?
sampe akhirnya semua hal itu ngasih elo beribu-ribu prasangka buruk muter-muter di batok kepala? yak right, prasangka buruk. 
contoh: 
"hahahaha yaudah lah wajar kali. gue kan anak pungut." 
"buila? lu bisa ngeliat gue? emak bapak adek gua aja kagak ada yang bisa liat gue. hebat lu canggih!!!" (ngomong ke temen)
"mana sayang sih meeka sama gue. gue mati juga sebenernya gue gak yakin kalo mereka bakal tau. 1 bulan kemudian baru kali...."
"bunuh gue bisa kali. udah ngga ada lagi yang peduli sama gue, bahkan keluarga gue sendiri"
"mungkin gue emang anak yang nggak diharapkan lahir" (sambil nangis di depan kaca)
yak seperti itu contohnya. pernah? gue sering!!! saking seringnya, gue ampe nggak tau udah berapa kali gue berpikiran kaya gitu. yang gu tau pasti, masih banyak pikiran-pikiran negative lainnya
dan kalo itu udah terjadi, bawaannya gue itu udah nggak sanggup ngejalanin hidup ini. oke oke gue sadar ini lebay. terlampau lebay malah. tapi........can you imagine?
orangtua lo nggak nganggep lo ada. mereka nggak peduli sama lo. lo ngerasa mereka nggak sayang sama lo. that was the worst thing alive!!!!! menyedihkan. ngebuat jiwa jiwa merah lo dalam ngejalanin hidup itu luntur dan jadi pink!

contohnya ya kaya waktu itu di postingan gua sebelum-sebelum ini. dimana mereka tega ngebiarin gue sendirian di tengah-tengah keganasan Jakarta (?) eh gak gitu juga deng, berle ini gue -_-

nyokap bokap sering marahin gue. apalagi nyokap. kalo udah sekali sensi sama gue, alesan setitik debu pun bisa dipakai demi teriak-teriak buat maki-maki gue. 
bokap? bokap nggak pernah yang namanya peduli sama gue. bahkan ulangtahun gue dia nggak inget. dan tanggal 08 November kemaren beliau nggak ngucapin. oke itu sih bukan hal yang tabu lagi. itu udah kebiasaan yang selalu terulang dan terulang di tiap tahunnya. nggak ada ucapan selamat ulangtahun dari bokap. sabar banget emang ya gue jadi anak :)

nyokap. bokap.
apa mereka ngerti sama perasaan gue? perasaan sakit yang gue rasain saat mereka ngelakuin those things ke gue? tau ngga? 
apa mereka itu beneran nggak sayang sama gue? gua tau kok jawaban pertanyaan ini dengan pasti, nggak perlu nengok kanan kiri depan belakang buat ngejawabnya. gue tau, they absolutely do love me. ya kan ma pa?
gue percaya kok kata-kata orang-orang kalo nggak mungkin ada orangtua yang nggak sayang sama anaknya. nggak ada orangtua yang mau bikin anaknya sedih begini. seperti kata iwan, kalo mereka tau pasti mereka sedih. mama lo udah ngandung lo  9 bulan. makan dibawa, tidur dibawa, mandi dibawa, ee pun dibawa. yahhhh that's it. thanks wan sekali lagi lo menjernihkan jalan pikiran gue yang lagi berkabut gini :)

di satu sisi lain, gue ngerasa gue itu anak yang nggak tau diri. dibalik semua pengorbanan mama papa gue atas nyawa gue ini, malah in yang bisa gue lakuin ke mereka. ngeluh ngeluh dan ngeluh.
gue sadar gue itu egois. gue egois karena gue maunya diperhatiintapi gue sendiri nggak pernah merhatiin mereka. tapi gue ngelakuin ini juga karna mereka duluan kok.
tapi jauuuuuuuuuuuuh di lubuk hati gue, gue sayang mereka. gimanapun. walau mereka nggak pernah merhatiin gue, mereka nggak nunjukkin rasa sayang mereka ke gue, it's okay. mungkin karena hubungan kami yang begitu deket jadi mereka gengsi buat nunjukkin itu ke gue. dan yak inilah yang gue lakuin ke mereka,. terlalu gengsi emang gue.

payah ya gue? gue nggak bisa memanfaatkan waktu yang gue punya. padahal gue nggak tau berapa lama lagi gue hidup, berapa lama lagi gue bisa ngerasain kebersamaan gue ini bersama meraka. halapa lagi yang bisa gue lakin sama mereka, gue nggak tau.
harusnya gue berubah!!!! gue mau lebih deket, mauuuu bangettttt. tapi gue nggak tau gimana caranya. dua-duanya terlalu jaim. nggak gue, nggak mama papa gue.

nyesel gue selama 16 tahun ini gue sering berfikiran gitu. maaf ya mama papa. 
aku bakalan coba buat menepiskan jauh pikiran-pikiran kaya gitu lagi. aku bakal usahain semaksimal mungkin. tapi maaf kalo kadang nggak bisa ngendaliin emosi dengan baik. 
I do love you Mom, Dad :')

0 comments:

Post a Comment