Sunday, November 21

Kejadian Hari Kamis

Kamis, 18 November 2010.
Jam 12 dini hari, awal-awal detik di tanggal itu gue masih melek dan masih on twitter. dan yak di hari itu juga, 2 temen gue: Gita Efrilianti & Sandy Lesmana berulangtahun. Gita 17 tahun, dan Sandy 16 tahun. 
and hell yeah, so sweetnya gue...........gue itu orang pertama yang ngucapin ulangtahun ke mereka hahahaha via sms pula u,u

oke ceritanya sekarang udah pagi nih jam 5 yak, dan berarti gua bangun tidur, mandi, siap-siiap sekolah dan seperti biasa pula, jam 6.10 gue berangkat.
sampe sekolah ya telat telat dikitlah tuh. tadarus, dan yak nggak belajar  --> MERDEKA!!! cuma motongin hewan qurban aja, sesuai sama dugaan dan gosip yang udah beredar. tadinya gue emang nggak mau masuk, cuma karena hari ini ada rencana ama anak Sedunia ya jadilah gua bela-belain masuk.
di sekolah, gue maen sama Fatia Ajeng Dewi & Slipi. gue foto-foto dan bersenda gurau buat ngisi waktu luang kita sampe akhirnya adzan zuhur dan solat. 
sebelum solat, bu Gati masuk kelas dan minta doa buat bu Istantini yang lagi kritis di Rumah Sakit. dan gue shock + sedih ngedenger berita itu.

habis solat, bel bunyi tanda diperbolehin pulang. dan yak anak Sedunia yang mau ikut acara hari itu pada ngumpul di depan musolla. acaranya: bakar-bakar di rumah Sule.

berbincang bincang di ono noh luamaaaaaa banjets. padahal cuma ngomongin gimana jalan ke rumah Sule & pembagian tugas & apaan aja yang mesti dibeli. 
akhirnya, yang lain pada naik angkot duluan ke rumah sule. gue, Ayu, Rifka masih disekolah nungguin anak-anak osis yang mau ikutan. gue sendiri sih nungguin Fera soalnya kita berdua bakalan beli bumbu bumbu yang diperluin sama mau beli areng juga. Rifka mau ikut jadi dia nungguin Diani yang aktu itu lagi osis juga. dan Ayu ya you know lah dia nungguin sang kekasih hahaha najis geli gua ngomongynya sambil garuk garuk gatel ini
1 jam berlalu............setengah jam lagi.......dan tiba-tiba ada kabar Bu Istantini meninggal. dan oke punggung gua berasa dipukul pake batu yang dilepar pake meriam sama penembak jitu yang udah ahli buanjetssssss. intinya gue kaget shock nggak percaya. dalam kurun waktu kurang dari satu minggu, sekolah gue SMA N 62 harus kehilangan 2 guru terbaik yang mereka punya!!!!!! minggu minggu ini emang minggu duka buat anak IS, dan buat semua warga sekolah :'(

pertama gue nggak percaya dan yah itu wajar.gue langsung keluar musolla mau cari apa berita yang gue denger itu bener. dan diluar gue liat anak cowok lagi ngumpul dan berdoa, yah tentu aja buat bu Istantini aaaaAAAAA nggak mungkin nggak mungkin nggak mungkin. 
iya gue tau. seberapa banyaknya gue berusaha ngeyakinin diri kalo ini semua nggak mungkin, tetep aja kenyataannya ini semua bener-bener terjadi.
rasa kehilangan berkecamuk di seisi sekolah. lagi-lagi gue mesti kehilangan guru yang masih ngajar gue.

padahal waktu Beliau masih dirawat di Pasar Rebo, gue sempet nengokin beliau. di situ, Beliau minta maaf ke kita atas kesalahannya selama ini astaghfirullah bu........kita yang seharusnya minta maaf. kita yang sering nyuekin ibu waktu ibu neereangin, tidur waktu ibu ngejelasin, ngabaikan tugas2 ibu, nyontek waktu ulangan pelajaran ibu. maafin kami bu yaaa maaaaaffff :(
di saat itu pula gue dapet berita kalo jenazahnya itu mau dimakamin ke Majenang. jadi kalo mau ngeliat, kita mesti ke RSCM secepet mungkin karena Beliau mau dibawa hari itu juga. dan............muncullah dilema saat itu. apakah gue tetep keukeuh ke rumah Sule atau ke RSCM buat ngejenguk bu is.

oke gue ledut ayu bingung, dan akhirnya kita ke atas dulu buat manggil temen2 yang lagi pada osis karena sumpah ya itutuh udah nunggu berjam-jam, hampir lumutan. yah mau nggak mau kita ngeberaniin diri.
pas sampe atas........ternyata ada kakak kelas osis 1 angkatan di atas kita. pas udah mau deket, kak A*** dengan tampang kaya eek yang meu kelar-nya nanyain mau ngapain kita kesitu. ya bilang aja nyari temen kak, mau manggil. udah dah nyolot tuh orang di situ dan sumpah semi para dewa Yunani gue ENEK liat mukanya aaaaa penbat gua garuk rasanya!!!
gue nyingkir, gue ngeliat ke lapangan karena kalo gue udah ngomong, gue pasti bakal tampang nyolot disitu ya jadi gue nggak mau. ayu ledut ngomong, ya sama gue juga sih tapi peran gue nggak dominan di situ. dan you know what? dia bilang "yaudah tunggu aja sebentar lagi selesai" -------- FUCK!!!!!
okelah kita bertiga turun dan dengan sbar nunggu di bawah. tapi gue? gue nggak bisa kabar dan jadilah waktu itu gue maen abc lima dasar sendirian & nyebutin nama-nama hewan! 
kita balik ke depan musolla dan suasana waktu itu udah sepi. sangat sepi lebih tepatnya. terus tau-tsu muncul fenty wenny diba, mereka juga bimbang mau ke RSCM atau enggak. terus berhubung mereka rencananya nungguinanak OSIS juga mau minta tebengan, jadi mereka dan kita naik lagi ke atas buat bilang ke kakanya (lagi).
pas sampe atas tau tau hp gua ada telpon dari Rissa, yang udah pasti sih bukan Rissa doang tapi anak Sedunia yang lagi pada di rumah Bagas. okelah gue angkat.
gue lupa dialognya, yang jelas disitu kita sedikit musyawarah buat nentuin langkah selanjutnya. sampe yang lainnya selesai ngomong sama kaka-kaka TERCINTA itu tapi masih nggak nemuin keputusan yang tepat juga.

sedangkan hasil dari pemanggilan temen-temen osisnya juga menghasilkan jawaban yang sama kaya sebelumnya: "SEBENTAR LAGI" fuck you fuck!!!! lo semua ya lo semua fuck!
mikir kek lo mikir ya ini tuh lagi berduka. gue cuma mau manggil fera diani irvan aja kok!! AAAAAA bangke lah itu sampe ezan ashar pun nggak selesai. yang ada cuma perwakilan 2 orang: Ardi sama Ulfia buat jengukin bu Is. atai makin keesel gue dibuat waktu itu. kesabaran gue udah habis. pengen banget rasanya gue naek lagi terus maki maki orang-orang nggak berbudi itu!!!!
oke gue solat dulu, berharap Allah ngasih kemudahan buat gue ngejalanin sore ini. gue juga contact-an sama yang lagi pada di rumah Bagas.mereka ngajakin acaa tetep jalan, tapi yampun......kesannya jahat banget kalo dilanjutin. jadi kita bertiga cari jalan keluar yang tepat ampe pada bingung dan banyak ide dikeluarin, tapi tetep aja gada yang pas.
sampe akhirnya Bagas sms "udah pada balik". sumpah ya aseli bat suer gue nggak enak sama merkaaaaaa. mana dagingnyaudah dipotong-potong, udah dibeliin minum pula yampun Bagas maaf banget yaaaaa maaaaaaf :(
gue nyoba sebisamungkin buat minta maaf sama semuany. maafin gue ya maaaaf. 

sampe jam setengah lima, baru anak osis pada pulang. lo tau hal apa yang bikin gue mati gaya berasa jadi mayat yang diformalin hah?! FERA DIANI IRVAN mau ke Brigif buat survey tempat!!!! anjeeeeeeeer banget gasih ha?! ngenes gasih ha?! kasian banget gasi ha?! sia-sia bangat gasih ha?! capek woy capek yaaaaa.
udah bela-belain ngegagalin acara bareng Sedunia, sekarang pas mau jenguk bu Is ke RSCM nggakbisa juga?  middle finger banget sumpah!!!!!
yaudahlah gue udah masang muka gaenak mungkin saking keselnya gue nangis. Rifka yang jadi saksi atas tangisan gue itu. gue...................nggak sanggup lagi.
gue pasrah, gue.....hah entahlah gue terlalu capek buat mikir lagi. perasaan gue ini udah diambil alih sama rasa kesel gue. 
tadinya fera sama diani mmutusin buat gak ikut ke Brigif karena mereka udah tau tempatnya. tapi Arma masang muka gaenak gitu. yaudahlahterserah kalian. 
saking emosinya gue bilang "yaudah deh nggak usah. ayou ka kita ja berdua ke RSCM" dengan yah tampang nggak enak. gue langsung narik Rifka jalan ke parkiran. di parkiran gu eminjem helm ke pak Satpam tapi nggak ada. kalo  mau mesti ke rumahnya dulu hhhh. sumpah demi Allah gue nggaktau mesti aa. gue duduk di pinggiran  pos satpam saking hopelessnya, ditambah pula pada bilang waktunya nggak bakal sempet buat gue dll ke RSCM. 
yaudah mau apa lagi? akhirnyapun gue PULANG!!!!! dengan hasilnya yang nggak ada, perjuangan yang sia-sia, perasaan kesel yang berkecamuk. makasih deh buat hari ini!!!!! makasih banget udah nguji kesabarn gue. jari tengah yang tinggi buat kalian para sen*** :')
spesial untuk Ibu Istantini, selamat jalan ya bu. semoga ibu bisa tenang di alam sana dan diterima di sisi-Nya. saya percaya bu. aminnnnnnn :')

0 comments:

Post a Comment