Sunday, November 14

Rest In Peace

taugasih lu pada? kemaren itu hari duka buat warga sekolah gue, SMA N 62. Kemaren tepat tanggal 13 November 2010, guru sejarah gue pak Peding Fidelis meninggal gara-gara serangan jantung.
kalian tau? Beliau itu guru yang sangaaaaaaaaaaat baik, sabar, murah senyum, lucu, gak ribet, jarang ngasih murid tugas, ulangan gak pernah susah. intinya: IRREPLACEABLE. Pak Peding terlalu indah buat digantiin orang lain. Gakan ada yang bisa gantiin dia.
Sedih emang. Terlalu banyak kenangan yang dia buat di kelas gue, XI IS 2. Dia ngasih IS 2 new words --> sepeda musik, dia guru pertama yang nyadarin kita, is 2, kalo Yoi & Hanan itu mirip. Dan masih banyak........
Pak Peding, walau berat untuk mengucap, sulit untuk menerima, tapi saya percaya Allah ngambil bapak justru karena Ia sayang sama bapak. Dan oleh karena itu, saya akan berusaha semaksimal mungkin buat nggak sedih, nggak nangis, dan mungkin ngerelain kepergian Bapak.
Selamat jalan pak Peding Fidelis, we love you :)
dan hari ini, gue dan kawan-kawan lainnya ngelayat ke rumah dia. kita emang beda agama, tapi kita juga diajarkan buat bertoleransi bukan? 
disana gue ngeliat Beliau terbaring     lemas atau kaku, entah....nggak bisa mastiin     di dalam peti dengan senyum menenangkannya. 
entah mau jadi kaya apa kelas sejarah gue sekarang. ngga akan ada lagi senyum tawanya. nggak akan ada lagi becandaan dari Beliau. nggak akan ada lagi guru yang dengan sabarnya ngebangunin Sakti yang kerjaannya tidur terus. nggak akan ada lagi guru yang aksennya beda dari guru-guru lain.
semoga tenang di alam sana ya Pak :')

2 comments: