Sunday, October 24

Perubahan Itu "Perlu" Atau "Pasti"?

pernah kan pastinya ngalamin yang namanya perubahan, baik perubahan di diri sendiri ataupun perubahan yang terjadi sama orang lain?
banyak orang yang bilang kalo perubahan itu perlu supaya kita bisa jadi lebih baik. tapi ya kalo pemikiran gue, perubahan itu kan ngga selalu menjurus ke hal-hal yang positive, ada juga perubahan yang ngebawa kita ke arah negative. itu satu, yang kedua: perubahan itu pasti. yang ini gue juga nggak setuju. coba lo liat Al-qur'an, apa ada yang berubah dari isinya? gak. jadi? perubahan itu nggak pasti. dan itu menurut gue loh ya. jalan pikiran itu kan beda-beda jadi ya maklumin aja.

kali ini gue mau sedikit cerita tentang apa-apa aja yang udah berubah dari kehidupan gue dulu. lebih tepatnya, perubahan hubungan antara gue dan temen-temen smp gue dulu, oke maksud gue sahabat.
Yosia Taruli Mutiara, Almira Agriphina, Della Prima Yosinta. yak mereka bertigalah orang orang berharga yang udah bertahun-tahun ngejalanin hidup bareng gue, udah tau semua kebusukan & kebejatan gue. tau gimana sifat gue, dan gue rasa juga hampir separoh tentang gue mereka pasti tau.
ya wajarlah, orang kita berempat itu udah bareng semenjak SD. 6 tahun bareng di SD Angkasa IV, 3 tahun di SMP N 81, tapi sayang aja kita harus dipisahin di masa-masa yang kata orang adalah masa-masa terindah, yap SMA. sekarang Della ada di 67, Almira di 113, dan gue sendiri & Yosi ada di 62.
kalo ditanya gue sedih atau nggak, ya udah pasti gue seneng laaaaaaahhhhh. seneng soalnya semua dari kita bisa masuk negri-____- haaaaaaaaa pastinya gue sediiiih lah mewek, lari ke kamar sambil oek oek terus nggak ketinggalan meluk boneka hello kitty warna pink saking terharunya.
tapi ya mau apa lagi? di saat kaya gitu cuma segelintir harapan yang membayangi pikiran gue.

tahun ajaran pertama di sekolah baru, ngejalanin kehidupan masing-masing, dapet temen baru, semuanya bagaikan di install ulang. gue sama Yosinya pun nggak bisa nyatu lagi karena beda kelas, kontak sama della almira juga jadi semakin berkurang. jangankan sama mereka berdua, sama yosi aja yang satu sekolah udah beda banget rasanya.
masa kelas sepuluh, mungkin semuanya masih dalam taraf yang wajar. seenggaknya kita masih bisa nyempetin diri buat main + ngumpul bareng walau nggak sesering dulu. jujur gue seneng bahagia, karena ternyata semuanya gak seburuk yang gue bayangin.

minggu demi minggu, bulan demi bulan, mereka berjalan dan mencoba 'membunuh' semua yang merasakaannya secara perlahan & berbagai macam cara. dan waktu seakan ngebunuh semua yang udah terjadi antara gue dan Yosi. semenjak kelas 11, kita merenggang udah nggak kaya dulu lagi. sering curhat, kadang kalo malem minngu gue main ke rumahnya, belajar bareng. tapi sekarang? gue sama dia itu bagaikan Dora & Patrick yang dateng dari tempat yang sangat amat amat beda.
sumpah demi apapun gue sedih. tapi gue nggak bisa menghalau semua itu. kemana masa indah dulu? kenapa semua hilang seiring berjalannya waktu? hidup itu gak adil. gue mau dia balik!!!!!!!! gue mau kaya dulu lagi. berbagi canda tawa suka duka kegilaan dan ketololan. dari mereka gue dapet itu semua, sama mereka gue gak perlu kenal sama yang namanya malu, sama mereka gue gak kenal batas buat menggila bersama. walau bukan cuma mereka yang bisa berbuat gitu, tapi rasanya beda kalo mereka yang ngelakuin itu bareng-bareng gue. gue kangeeeennnnnnnnnnnnnnnnnn!!!!!!! ini nih yang bikin gue kadang benci sama perubahan. gue mau gue dan mereka yang dulu. gue mau kita tetep bisa sahabatan sampe kita ke balik papan nanti (re: kuburan)

tapi seandainya takdir udah  terlanjur nulis yang lain dan dia gak punya tipe-ex sehingga bikin kita emang kepisah, gue cuma mau kalian tau kalo gue bangga punya sahabat kaya kalian. kalian.................gak bisa diungkapin pake kata-kata. gue sayang kalian :)

0 comments:

Post a Comment